Pastel Goreng

Tinggalkan komentar

sumber : file milis dapurbunda
 
Description:
Pastel goreng ini banyak penggemarnya…. apalagi dimakannya pake cabe rawit… huih… sedap euy… rasanya cocok dengan seleraku… Resepnya aku dapat warisan dari mama tercinta… makasih ya ma…:)

Ingredients:
Kulit :
250 gr tepung terigu
25 gr margarin leleh
30 cc santan (pake kara aja supaya praktis…)
50 cc air ( dikira2 aja ya…. )
1 butir telur, kocok lepas
1 sdt garam
1/2 sdt vanilli (optional… agak beda dengan resep lainnya ya … tp ini yang aku suka.. karena jadi wangi..)
minyak untuk menggoreng

Isi:
1 sdm margarin + 1 sdm minyak goreng, untuk menumis
3 siung besar bawang putih
5 siung bawang merah
1/4 ekor ayam direbus.. lalu di suwir2..
3 buah wortel ukuran sedang, potong dadu
2 buah kentang ukuran sedang, potong dadu
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
1 sdt biji pala diparut
250 cc kaldu (diambil dari rebusan ayam)
2 buah telur rebus potong kecil-kecil

Directions:
Kulit : Aduk bahan kering dalam suatu wadah (baskom), masukan margarine yang telah dilelehkan, aduk.. tambahkan telur.. terakhir santan dan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis..

isi :
1. Panaskan margarine dan minyak goreng, lalu tumis bawang putih dan bawang merang hingga harum..
2. Masukan ayam, wortel dan kentang, tuang kaldu, garam, merica, gula dan garam.. biarkan mendidih dan pastikan wortelnya matang dan empuk.
3. Jangan lupa di cicipi ya… trus matikan api.. dinginkan deh.. n’ siap untuk diisi kedalam kulit pastel..
4. Ambil adonan kulit.. tipiskan.. lalu isi dengan tumisan ayam dan telur rebus… lipat jadi 2 lalu pilin pinggirnya… goreng sampai kuning kecokelatan dengan api kecil…
5. Siap dihidangkan dengan cabe rawit… siiippp..

posted by Indry

Iklan

Pastel Goreng

Tinggalkan komentar

sumber : file milis dapurbunda

Bahan :
tepung terigu untuk taburan
2 butir telur rebus, kupas, iris jadi 20

Isi :
3 sdm margarin, untuk menumis
4 siung bawang putih
10 butir bawang merah
150 gr daging ayam giling
75 gr wortel, potong dadu 1/2 cm
75 gr buncis, iris 1/2 cm
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
100 cc susu cair
2 batang daun bawang, iris halus
3 batang seledri, iris halus

Kulit :
1 butir telur
1 sdt garam
250 gr tepung terigu
50 gr margarin leleh
75 cc air
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :
1. Isi : Tumis bawang putih dan bawang merah hingga
harum, masukkan daging ayam. Setelah berubah warna, masukkan
wortel, buncis, garam, merica, gula. Tuangi susu, masak
hingga matang.
Masukkan daun bawang dan seledri. Aduk, angkat.
2. Kulit : Kocok telur dan garam. Campurkan ke dalam
terigu. Aduk sambil tuangi margarin leleh dan air. Uleni
adonan hingga lembut dan dapat dibentuk.
3. Gilas adonan hingga setebal ± 1/4 cm di atas meja
bertabur tepung terigu.
4. Cetak bentuk bundar bergaris tengah 10 cm.
5. Ambil selembar adonan, beri 1 sdt adonan isi dan
seiris telur rebus.
Lipat jadi dua membentuk setengah lingkaran.
Tekan-tekan pinggirannya dengan garpu.
6. Panaskan minyak goreng dengan api kecil. Masukkan
pastel, goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat, hidangkan
hangat.

posted by Ine