sumber : file milist dapurbunda
Ice French Vanilla ala Tim Hortons

Ingredients
3 cups strong, hot coffee
1 cup sugar
1 pint cream or half & half
1 quart milk
2 teaspoons vanilla
Place coffee in a large pitcher and add sugar. Stir to dissolve
sugar. Let cool.

Add remaining ingredients to the coffee mixture, stirring well.
Chill and serve over ice

**

KOPI KARAMELnya Ibu Rieke

-bikin karamel dulu
panaskan gula dipanci non sticky sampai gula meleleh semua
-bikin kopi susu
-campur karamel sama kopi susu tadi
-diblender pakai es semuanya

tips bikin karamel :
-api kecil aja
-pas men-campur-kan ke kopi susu sedikit2 diaduk terus
kalo ngga gitu si karamel akan kaku (membeku)...

**

Frappuccino-nya tutuppanci

Bahan :
1/2 cup fresh espresso (bisa dibuat pakai espresso machine)
2 1/2 cup susu cair lowfat
1/4 cup gula pasir

Cara :
Campur semua bahan dalam gelas bertutup (coffee shaker). Kocok2
sampai gula larut. Taruh dalam kulkas dan dihidangkan dingin2.

Bisa juga diaduk menggunakan blender buah bersamaan dengan es batu.

*Kalau mau membuat Mochaccino tinggal tambahkan ke dalam campuran di
atas sejumput (1/8sdt) coklat bubuk (cocoa powder)

**

ES KOPInya jekijek

- seduh kopi kental 1/2 cangkir
- tuang ke blender
- tambahkan es krim vanilla/coklat/chocolate chips atau semuanya
- tuang susu cair dingin, boleh juga tambah es batu
- kocok!

KOPI PANAS
kalo bosan minum kopi biasa, bisa divariasi dengan nambahin:
- bubuk coklat (cacao powder) atau
- bubuk kayumanis (cinnamon) atau
- whipped cream

**

Rhumba Cappucino Yaya

Bahan2:
Kopi cappuccino instan (banyak kan dijual di sachet2)
es krim coklat/vanilla
es batu

Cara membuat:
-bikin kopi seperti biasa 1 cangkir(cuman jangan terlalu panas)
-Masukkan kopi yang udah jadi,es batu (5 buah es batu) dan es krim
kira2 5 sendok ke dalam blender.
-Trus blender dech..

**

Iced Coffeenya mbakyu jamu

Bahan:
1 gelas yang abis di simpen di freezer
1 cangkir espresso yang masih panas
5 sdm es krim vanila

bikinnya:

taruh eskrim di gelas, siram atasnya sama espresso dan aduk-aduk
dengan sendok eskrim yang panjang sampai eskrimnya dan kopi
tercampur rata. Langsung sajikan atau bisa juga diatasnya di kasih
whip cream.

**

CAPPUCINOnya Rara

Bahan:
1 sachet nescafe + gula (yang sachetnya panjang2 itu loh)
susu bubuk coklat indomilk (takarannya sesuai selera)
whipped cream
serutan coklat/butiran coklat sesuai selera

Cara:
Aduk nescafe + susu coklat dalam air panas/hangat hingga larut
Taruh whipped cream sedikit di atasnya. taburi butiran/serutan
coklat bila diinginkan.

Tips: Hidangkan dengan choco cookie.. yumm

Kalo mau yang dingin...

ICED CAPPUCINOnya Rara
Bahan:
1 sachet nescafe + gula (yang sachetnya panjang2 itu loh)
susu bubuk coklat indomilk (takarannya sesuai selera)
es batu secukupnya
whipped cream
serutan coklat/butiran coklat sesuai selera
ice cream vanilla (ga mutlak, hanya memperkaya rasa aja)

Cara:
Aduk nescafe + susu coklat dalam sedikit air panas/hangat hingga
larut
Tuangkan ke dalam blender, masukkan es batu secukupnya (sesuai
selera)
SHAKE IT w/ blender hehehehe
(kalau ingin pake es krim bisa pake es krim vanilla tadi, 1 scoop
aja)
Trus tuangkan ke gelas, taruh whipped cream sedikit di atasnya.
taburi butiran/serutan coklat bila diinginkan.

**


KOPI DUKUNnya Pak JaF

Bahan:
- Kopi bubuk (saya biasanya pake Kapal Api)
- Gula sesuai selera
- Garam cuma seujung kuku

Udah cuma tiga itu aja kok. Tapi kuncinya pada bagaimana meracik
berikut ini

Rebus bubuk kopi + air di dalam panci kecil yang tertutup rapat.

(takaran kopi sesuaikan dengan kesukaan, bisa pekat dan kental, bisa
juga encer. kalau saya biasanya dua sendok gede munjung untuk satu
gelas).

Biarkan mendidih agak lama.

Tuang rebusan kopi dalam gelas yang sudah di isi gula (sesuai dengan
selera) dan juga garam seujung kuku. (dikit aja yang penting ada)

Aduk lalu tutup gelas hingga bubuk kopi mengendap
Iklan