Resep Bakso

sumber : file milis dapurbunda

Shinta Kania

1 kg daging sapi cincang
10 butir putih telur
500 gr tepung tapioka
2-3 sdm tepung terigu
Bawang putih
garam
merica
sedikit minyak wijen

Caranya giling bawang putih pake food processor… trus masukin daging cincang kasih garam dan merica dan minyak wijen trus giling lagi..
Udah menuju halus, masukin tepung kanji dan tepung terigunya, terus giling sampe adonan nyampur semua,..
Sembari itu didihkan air panas, trus ambil secubit adonan trus cemplungin…. klu udah mengambang tandanya udah mateng, trus cicipin dulu udah pas belum rasanya dilidah..apa kurang asin apa kurang merica…. trus tambahin lg yang kurang2nya… abis itu klo udah dicoba udah pas… trus bikinnya baksonya bulet2 pake tangan.
Wah cara bikin bakso bolet2nya aku gak bisa nérangin nih…gimana ya cara ngomongnya…. adonannya diambil pake tangan kiri (klu kamu pake tangan kanan ya yan ..kamu masih kidal kan?? hehe) trus diunyek2 sedemikian rupa  trus tangannya dikepalkan sampe sehingga adonanya bisa muncul dari antara ibu jari dan telunjuk… trus disendokin trus dicemplungin…. gitu deh… kebayang gak?🙂