Beef Taco

Tinggalkan komentar

Resep Beef Taco

sumber : file milis Dapurbunda

BAHAN:
3 sdm minyak sayur
5 siung bawang putih, cincang
300 gram daging sapi cincang
6 buah tomat segar, buang bijinya, lalu potong dadu kecil
1 sdm gula pasir
1 sdt garam, 1/2 sdt merica bubuk
8 buah taco, siap beli
3 lembar selada bokor, iris
150 gram keju cheddar, parut kasar

CARA MEMBUAT:

Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan daging
cincang, masak hingga berubah warna, tambahkan tomat, gula pasir,
garam, dan merica bubuk, masak sebentar, angkat.
Siapkan taco, isi dengan irisan selada, tumisan daging, dan keju
parut. Sajikan hangat.

Untuk: 8 potong

Beef Steak & Mushroom Sauce

Tinggalkan komentar

sumber : file milis dapurbunda

Bahan-Bahan :

1  kg has dalam, bagi menjadi 6-8 potong
50  gram tepung terigu
1  sendok teh garam
1/2  sendok teh merica bubuk
1  buah bawang bombay, cincang
3  sendok makan mentega
250  gram jamur kancing, iris
125  ml jus apel
125  ml kaldu sapi

Cara Mengolah :

Membuat Saus :
1. Panaskan mentega.
2. Tumis bawang bombay hingga lunak.
3. Masukkan jamur, masak selama 5 menit.
4. Tuangkan jus apel dan kaldu, masak dengan api kecil, hingga air tinggal setengahnya.

Membuat Steak :
1. Campur tepung, garam dan merica hingga rata.
2. Gulingkan daging dalam campuran tepung, diamkan selama 10 menit.
3. Panaskan mentega.
4. Masukkan potongan daging.
5. Goreng hingga matang dikedua sisinya.
6. Tuang saus dan masak hingga saus meresap dan mengental.
7. Sajikan hangat.

sumber: Selera

posted by Inong

Basted Roasted Lamb Leg

Tinggalkan komentar

sumber : file milis dapurbund

Bahan:

– 1 potong paha kambing.
– Mentega/butter
– 2 siung bawang putih
– Bumbu rempah-rempah (thyme, rosemary) secukupnya.
– 50 ml madu
– Mint sauce (saus mint)

Cara memasak:

1. Paha kambing diberi bumbu: bawang putih cincang, bumbu rempah-
rempah, lalu olesi dengan campuran mentega dan madu, panggang sampai
merata dan matang.
2. Sajikan dengan mint sauce (campuran saus daging dengan saus mint).

sumber: pikiran rakyat

posted by Inong

Baso

Tinggalkan komentar

Resep Bakso

sumber : file milis dapurbunda

Shinta Kania

1 kg daging sapi cincang
10 butir putih telur
500 gr tepung tapioka
2-3 sdm tepung terigu
Bawang putih
garam
merica
sedikit minyak wijen

Caranya giling bawang putih pake food processor… trus masukin daging cincang kasih garam dan merica dan minyak wijen trus giling lagi..
Udah menuju halus, masukin tepung kanji dan tepung terigunya, terus giling sampe adonan nyampur semua,..
Sembari itu didihkan air panas, trus ambil secubit adonan trus cemplungin…. klu udah mengambang tandanya udah mateng, trus cicipin dulu udah pas belum rasanya dilidah..apa kurang asin apa kurang merica…. trus tambahin lg yang kurang2nya… abis itu klo udah dicoba udah pas… trus bikinnya baksonya bulet2 pake tangan.
Wah cara bikin bakso bolet2nya aku gak bisa nérangin nih…gimana ya cara ngomongnya…. adonannya diambil pake tangan kiri (klu kamu pake tangan kanan ya yan ..kamu masih kidal kan?? hehe) trus diunyek2 sedemikian rupa  trus tangannya dikepalkan sampe sehingga adonanya bisa muncul dari antara ibu jari dan telunjuk… trus disendokin trus dicemplungin…. gitu deh… kebayang gak? 🙂

Semur Kilat Bakso Goreng

Tinggalkan komentar

sumber : file milis dapurbunda

Disebut kilat soale basonya udah ada, dan masaknya cemplung2 ajah, cepet
tapi enak!

Bahan:
1 resep bakso goreng, siap pake
250 gr kentang, potong2 & goreng
1 butir bawang bombay ukuran kecil, iris kasar
1-2 sdm margarin
2 sdm bawang merah goreng
1 sdm bawang putih goreng

Campur jadi satu:
1/3 sdt merica bubuk
½ sdt pala bubuk
3 butir cengkeh
4-5cm kayumanis
50 ml kecap manis /secukupnya
300 ml air kaldu
Garam & gula pasir secukupnya

Cara:
Panasin campuran kecap di panci kecil sampe mendidih.
Masukin baso goreng, bawang bombay dan kentang goreng.
Masak dengan api kecil dan panci nyaris tertutup hingga kuah menyusut
setengahnya dan bumbu meresap.
Matikan api, masukin margarin, aduk rata.
Sajikan dengan taburan bawang merah & putih goreng.

Note:
Cengkeh & kayumanis bisa diskip kalo gak suka terlalu wangi.
posted by Lia

Bakso Goreng

Tinggalkan komentar

Resep Bakso Goreng

sumber : file milis dapurbunda

Bahan:
150 gr daging sapi cincang (aku pake yang tanpa lemak)
2 siung bawang putih, tumis
5 butir bawang merah, tumis
1 sdm susu bubuk
2 sdm rolled oats (boleh diganti tepung terigu)
1 butir telur (tapi kemaren aku pake sisa putih telur 60ml)
¼ sdt garam /secukupnya
1 sdm saus inggris
½ sdt pala bubuk
1/3 sdt merica bubuk

Cara:
Blender semua bahan kecuali daging. Aduk dengan daging sampe betul2 rata dan
menjadi rada kesat.
Masukin piping bag, gunting ujungnya selebar 1cm.
Panasin minyak sampe cukup panas, kecilkan api, semprotkan adonan daging
sekitar 2cm dan putuskan dengan spatula ato sendok. Lakukan beberapa kali
sampe jumlah bola cukup mengisi minyak (jangan terlalu penuh), besarkan
kembali apinya ke medium, goreng sambil sesekali diaduk hingga matang,
tiriskan.
Bakso goreng siap dipake untuk masakan lain.

Note:
Kalo pengen lebih gurih boleh pake ddaging yang rada berlemak

Balado mudo lidah sapi

Tinggalkan komentar

sumber : file milis dapurbunda

Bahan :
Lidah sapi yang udah empuk dipotomng kotak , kira-kira 1×1 cm
Kentang, dipotong kotak , 1×1 cm goreng sampe agak kuning.
tomat yang udah diiris, gak perlu diulek, tapi cukup ditekan biar ancur.
Salam-sereh-daun jeruk, klu suka
 
Ulek :
Bawang merah,Bawang putih,terasi dikit.
Masukkan cabe ijo, ulek kasar aja.
 
Cara membuat :
Panaskan minyak, masukkan bumbu ulekkan, beserta salam-sereh-daun jeruk, sampe harum dan cabe ijo layu, masukkan tomat, beri garam-gula putih..sesuai selera.
Masukkan lidah potong.
Terakhir masukkan kentang.
Siap disajikan.
 
Selain di balado ini bisa juga kok pake cabe merah..atau disambel goreng aja.

Older Entries